Tuesday, June 15, 2010

System Pelayanan Kesehatan Clinic


A. IN HOUSE CLINIC (Klinik di dalam Perusahaan)

1. Sistem Kapitasi
  • Perusahaan/pemberi kerja akan membayar biaya pelayanan kesehatan karyawan secara kolektif setiap bulannya sesuai dengan jumlah pasien yang didaftarkan. Pembayaran oleh pihak perusahaan kepada penyelenggara kesehatan (klinik) adalah sesuai biaya dan waktu yang disepakati kedua pihak.

2. Sistem Jasa
  • Perusahaan membayar jasa pelayanan kesehatan sesuai kesepakatan sebelumnya dan membayar besarnya biaya obat, berdasarkan daftar karyawan dan obat/bahan yang habis dipakai oleh karyawan pada awal bulan minggu pertama.

B. SISTEM PAKET
  • Perusahaan membayar biaya berobat dan penanganan penyakit sesuai banyaknya kunjungan ke klinik setiap bulannya, sesuai kesepakatan biaya berdasarkan kategori penyakit.

  • Perusahaan/pelanggan telah memberikan daftar karyawan dan anggota keluarga kepada Delicia Medical Clinic.

  • Setiap karyawan/keluarga akan mendapat kartu berobat dari Delicia Medical Clinic.

  • Setiap karyawan dan anggota keluarga yang akan berobat HARUS sudah memperoleh SURAT JALAN BEROBAT dari Perusahaan (atau dengan cara lain sesuai dengan Perjanjian Kerjasama). Delicia Medical Clinic/Balai Pengobatan DELICIA akan menyesuaikan nama pasien dengan daftar karyawan yang telah terdaftar.

  • Jika ada hal/tindakan yang darurat yang diperlukan segera dan tidak tertera dalam kesepakatan maka klinik/tempat pelayanan kesehatan berhak menangani kondisi yang darurat seperti tertera dalam Permenkes. Biaya akan di rinci kemudian sesuai penanganan emergency dan laporan tersebut akan disampaikan secara tersendiri.

  • Karyawan akan dilayani dengan baik dan berkualitas sama seperti pasien umum lainnya.

  • Delicia Medical Clinic akan mengeluarkan invoice/tagihan setiap bulannya atas daftar karyawan yang berobat termasuk biayanya.

  • Obat yang disediakan untuk karyawan adalah gabungan obat generik dan obat paten.

  • Pembayaran dari perusahaan atau provider jasa pelayanan kesehatan adalah paling lama satu minggu setelah invoice diterbitkan atau diterima oleh pihak perusahaan.

  • Biaya pengobatan dan tindakan dengan system ini akan diberi potongan 20 - 40% , dibanding besarnya biaya pengobatan pasien umum.

C. SISTEM KLAIM
  • Setiap karyawan dan anggota keluarga yang mau berobat HARUS sudah memperoleh SURAT JALAN BEROBAT dari Perusahaan (atau dengan cara lain sesuai dengan Perjanjian Kerjasama). Delicia Medical Clinic/Balai Pengobatan DELICIA akan menyesuaikan nama pasien dengan daftar karyawan yang telah terdaftar.

  • Karyawan dapat dilayani dengan obat generic, generic + paten, Paten. Sesuai kesepakatan dengan klinik berdasarkan daftar karyawan dan jabatan/posisi/kedudukan/golongan karyawan dalam perusahaan.

  • Karyawan akan dilayani dengan baik dan berkualitas sama seperti pasien umum lainnya.

  • Biaya pengobatan dengan system ini akan diberi potongan 20 % , dibanding besarnya biaya pengobatan pasien umum.


Keterangan:

Apabila Anda inging mengajukan pertanyaan silahkan hubungi ke deliciaclinic@gmail.com

Seja o primeiro a comentar

Post a Comment

Delicia Medical Clinic ©Template Blogger Green by Dicas Blogger.

TOPO